Persembahan Untuk Setiap Orang Syi'ah Yang hati dan pikirannya merdeka, mencintai kebenaran dan kebajikan, menginginkan (berhasrat kepada) ilmu dan pengetahuan Saya persembahkan kalimat singkat ini, dengan harapan ia mau membacanya Dengan meyakini bahwa saya sedang menyampaikan sebuah nasehat kepadanya Sebagaimana saya meyakini demikian. Wassalam

MUKADDIMAH
Bismillahi ar rahman ar rahiim
Dengan menyebut nama Allah, segala puji bagi Allah, shalawat dan salam senantiasa dilimpahkan kepada Rasulullah, nabi Muhammad,keluarga dan sahabat-sahabat beliau.
Amma ba’du

Sebelum ini, terus terang saja, yang saya tahu tentang Syi'ah Alu Bait hanyalah bahwa mereka sekelompok umat Islam yang berlebih-lebihan dalam mencintai ahlu bait dan mendukung mereka, menyelisihi ahlu sunah dalam sebagian cabang-cabang syari’ah berdasarkan ta’wil yang dekat atau jauh. Karena itu saya sangat marah dan bahkan merasakan sakit hati, ketika sebagian ikhwan menyebut orang-orang Syi'ah sebagai orang fasiq, bahkan terkadang menuduh mereka keluar dari Islam. Namun perasaan saya ini tidak bertahan lama setelah seorang ikhwan menyarankan kepada saya untuk mengkaji buku-buku Syi'ah untuk bisa mendapatkan keterangan yang jelas mengenai Syi'ah. Akhirnya kupilih kitab Al Kafi, pedoman mereka dalam beragama. Saya menelaahnya, akhirnya saya mendapati kenyataan-kenyataan yang membuat saya harus memaafkan orang yang menyalahkan saya karena sikap santun saya terhadap kaum Syi'ah, dan melarang saya untuk berkompromi dengan mereka karena saya berharap akan bisa menghilangkan pertentangan yang memang selama ini ada antara ahlu sunah dengan kelompok yang mengaku beragama Islam ini.

Di bawah ini saya sebutkan beberapa kenyataan ilmiah yang disarikan dari buku pegangan terpenting kaum Syi'ah dalam menetapkan aliran mereka. Saya berharap setiap orang Syi'ah sudi memperhatikan hakekat ini dengan penuh keikhlasan dan obyektifitas, baru setelah itu menarik kesimpulan (menghukumi) tentang madzhabnya dan keyakinannya terhadap madzhab tersebut. Jika kesimpulan berujung pada benarnya madzhab tersebut dan sahnya memeluk madzhab tersebut, maka setiap orang Syi'ah silahkan tetap memeluk madzhab tersebut. Namun bila kesimpulan berakhir pada sesat dan rusaknya madzhab tersebut, serta buruknya menganut madzhab tersebut, maka wajib atas setiap orang Syi'ah ---sebagai bentuk nasehat dan demi menyelamatkan dirinya--- untuk meninggakan dan berlepas diri darinya, untuk selanjutnya memegang teguh kitabullah dan sunah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang dianut oleh jutaan umat Islam lainnya. Saya berlindung kepada Allah ta’ala dari seorang muslim yang telah jelas kepadanya kebenaran, namun ia tetap terus menerus mempertahankan kebatilan yang dianutnya, karena sikap jumud dan taqlid buta, atau karena fanatisme golongan (kebangsaan), atau karena mempertahankan keuntungan duniawi, sehingga ia tetap hidup dengan menipu dirinya sendiri, menempuh jalan kemunafikan dan kepalsuan, sehingga menyesatkan anak-anaknya, saudara-saudara dan generasi yang datang sesudahnya, menyelewengkan mereka dari kebenaran dengan kebatilan yang tetap dianutnya, menjauhkan mereka dari sunah dengan bid’ah yang dilakukannya, dan menjauhkan dari Islam yang benar dengan madzhabnya yang keji.

Inilah dia, wahai setiap orang Syi'ah, kenyataan-kenyataan yang merupakan pokok-pokok madzhabmu dan kaedah-kaedah dasar agamamu. Kenyataan-kenyataan ilmiah ini dibuat untukmu dan untuk generasi-generasi sebelummu, oleh tangan-tangan durjana pembuat makar dan jiwa-jiwa jahat yang berlumuran dosa. Tujuannya untuk
menjauhkan dirimu dan kaummu dari agama Islam, dengan mengatasnamakan Islam. Maka hendaklah anda memusatkan perhatian dan pikiran anda terhadap kenyatan-kenyataan ini. Saya berdoa semoga Allah Ta’ala menunjukkan kebenaran kepada anda, membantumu untuk menganutnya dan memberi kekuatan kepada anda untuk melaksanakannya.
Sesungguhnya tidak ada Ilah yang berhak disembah selain Allah Ta’ala, dan tiada Yang Maha Berkuasa selain diri-Nya.

Oleh : Syaikh Abu Bakar Al-Jazairy

Bersambung...insyaALLAH

0 komentar

Posting Komentar

Berikan komentar anda tentang artikel di atas, komentar yang tidak sopan/spam tidak akan dipublikasikan :

.

http://Link-exchange.comxa.com literatur islam, info software dan hardware, tips blogger, syiah sesat, sejarah islam nusantara Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de

Subscribe here