Hingga hari ini Ladewa’s Library sudah berumur 3 bulan 5 hari tapi belum juga ada tanda-tanda peningkatan traffic, padahal seribu satu macam cara sudah diterapin. Memang sih sampai saat ini yang namanya SEO aku belum terlalu paham, tapi dari hasil blogwalking yang aku baca semuanya sudah dilakukan satu persatu namun hasilnya masih mengecewakan, dalam sehari yang nongol di blog ini paling-paling 10 – 30 pengunjung. Meski begitu bukan berarti Ladewa menyerah begitu saja dan tidak serta merta membuat semangat untuk menulis jadi drop. Heh, walaupun tulisannya semrawut, gak paham soal SEO, dan traffic yang tak kunjung meningkat harus tetap semangat posting... posting dan posting, seperti hari ini tetap posting walaupun itu hanya curhat karena blog yang tak kunjung ramai.

Tapi ada satu pengalaman yang pernah membuat hariku begitu indah, hari itu aku membuat tulisan tentang “Candoleng-doleng, hiburan Seronok perusak moral di Kabupaten Sidrap” terus aku pasang gambar yang sedikit panas adegan dari candoleng-doleng tadi, habis itu iseng saja aku submit di Infogue.com dan Lintas Berita sesuai saran dari blogger-blogger senior lewat tulisan di blog mereka. Tau tidak? hasilnya sama sekali di luar dugaanku, blog Ladewa’s Library yang hari itu baru berumur sebulan lebih dapat 231 pengunjung (grafiknya ada tuh di bawah, coba lihat tanggal 18), kebanyakan pembacanya dari Infogue.com, yang di Lintas Berita gak laku.


Bukan main senangnya hati ini, ya wajarlah sebagai blogger yang baru belajar dapat pengunjung segitu membuat semangat menulis Ladewa jadi menggebu-gebu (mungkin sobat-sobat blogger mencibir dan berkata : baru pengunjung segitu aja....), ya iyalah.... orang baru belajar ngeblog kok, dapat pembaca segitu ya pasti senanglah. Tapi setelah itu perlahan-lahan pengunjung Ladewa’s Library berangsur-angsur kembali ke, 45, 35, 25, 30, 17 dan seterusnya dan seterusnya, ringkas cerita kembali ‘normal’ seperti biasa.

Walaupun hanya sehari tapi itu menjadi pengalaman paling menyenangkan sejak lahirnya Ladewa’s Library ini, dan mudah-mudahan suatu saat nanti bisa terulang tapi bukan hanya sehari, kalau bisa seterusnya. Dari sini  aku harap teman-teman blogger yang faham SEO-SEOan dan sempat membaca tulisan ini bisa memberikan saran dan membagi sedikit ilmunya agar Ladewa’s Library bisa akrab dengan Daeng Gugel serta kawan-kawan blogger semua. Itu sajalah sedikit curhat Ladewa soal Ladewa’s Library, sekedar melampiaskan perasaan aja biar gak dipendam sendiri hehee. Cayoo, tetap semangat and keep posting!

1 Responses to Curhat Ladewa soal Ladewa's Library

  1. Keep spirit bro, pertahankan kualitas artikel sobat, Insya Allah Ladewa's Library akan berjaya...

     

Posting Komentar

Berikan komentar anda tentang artikel di atas, komentar yang tidak sopan/spam tidak akan dipublikasikan :

.

http://Link-exchange.comxa.com literatur islam, info software dan hardware, tips blogger, syiah sesat, sejarah islam nusantara Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de

Subscribe here