Senang campur sedih adalah gambaran perasaanku sekarang. Setelah lima bulan belajar ngeblog Ladewa’s Library akhirnya mendapat pengakuan dari Google, PAGE RANK 1 cihuyy. Sodara-sodari yang udah senior jangan pada ngeledekin ya! Wajar toh kalo saya senang karena itu menandakan bahwa Ladewa’s Library memang layak eksis di dunia per-blog-an. Tapi tunggu dulu, itu baru senangnya. Kalo  sedihnya apa bang?, nah itu dia yang saya mau bicarakan.

Sedihnya itu karena Alexa Ranknya Ladewa’s Library tambah bengkak. Kemarin-kemarin itu peringkat Alexa blog ini udah sempat menyentuh angka 1 jutaan, tapi lama-kelamaan kok malah tambah tembem ya? Saat artikel ini ditulis peringkat Alexaku kembali ke angka 3.347.887 edan gak? Apa yang salah ya......!!?
Menurut para pakar sih ada beberapa langkah untuk merampingkan Alexa Rank, antara lain :

  1. Traffic, kalo yang ini sih memang saya akui bahwa Ladewa’s Library ini masih relatif sepi dari pengunjung. Dalam satu hari paling banter 30 sampai 50 pengunjung, kadang-kadang juga sih sampai 100 atau 200 pengunjung tapi itupun cuma kalau lagi ada berita heboh atau berita biasa yang diheboh-hebohkan terus diposting di lintasberita-com atau infogue.com. Sebut saja misalnya “Tarian Seronok Candoleng-Doleng”, “Geger Mayat Hidup Kembali setelah 2 Hari Dikuburkan” dan lain-lain, namun gak tega juga tiap hari mesti ngibulin pengunjung biar dapat traffik yang bagus (heheee.... sok_alim dot com).
  2. Alexa Toolbar, kalo yang ini sudah. Malahan Alexaku membengkak semenjak habis pasang Alexa Toolbar ini, apa emang ngaruh ya?
  3. Alexa Widget, yang satu inilah yang jadi dilema. Gak dipasang berarti gak ikutin syarat alexa, dipasang artinya nunjukin ke orang-orang deretan angka-angka segitu panjang, ntar dikirain nomor telpon lagi wakakak..., tapi kayaknya mesti dipasang deh nanti juga akan ramping sendiri kok kalo Alexa berkenan, iya kan mas lex??....
  4. Alexa Content atau menulis di blog tentang Alexa. Tau gak kalo sebenarnya inti dari semua yang dibicarakan tadi itu ya masalah ini (bingung kan?). Maksudnya begini, sebenarnya yang tadi kita bicarakan itu sebenarnya intinya hanya untuk memenuhi syarat yang satu ini (tulisan tentang Alexa). Walaupun judulnya “Dapat Google PR 1 tapi Alexa Rank Membengkak” namun sebenarnya ini saya tujukan agar para mata-mata yang ditugaskan Alexa tahu kalau postingan ini membicarakan tentang Alexa.

Kalau yang aku tahu sih cuma langkah-langkah itu kalo mau ningkatin peringkat Alexa. Mudah-mudahan dengan adanya tulisan singkat tentang Alexa ini walaupun cuma disisipkan bisa memberi sedikit dampak yang bagus buat blog ini khususnya Alexa Rank tadi. Kalo sobat-sobat punya saran yang lain tentang cara-cara meningkatkan peringkat Alexa tolong dibagi ya!!

0 komentar

Posting Komentar

Berikan komentar anda tentang artikel di atas, komentar yang tidak sopan/spam tidak akan dipublikasikan :

.

http://Link-exchange.comxa.com literatur islam, info software dan hardware, tips blogger, syiah sesat, sejarah islam nusantara Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de

Subscribe here